Kamis, 16 Februari 2012

Susul Nokia & Microsoft, Ericsson Tunjuk Bos Baru

Sam Saba (ericsson)
Jakarta - Awal 2012, beberapa vendor IT dan telekomunikasi seakan sahut-sahutan dalam mengumumkan pergantian kepemimpinan di Indonesia. Setelah Nokia dan Microsoft, kini giliran Ericsson yang juga berganti nakhoda.

Mulai 1 Februari 2012, Sam Saba ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia yang termasuk di dalam region Asia Tenggara dan Oseania. Sam menggantikan Mats V. Otterstedt yang akan kembali ke Swedia untuk peran lainnya di kantor pusat Ericsson.

Sam Saba sendiri sebelum di Indonesia menjabat sebagai CEO Ericsson Australia, Selandia Baru dan Fiji. Demikian keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (16/2/2012).

Sam telah bekerja di Ericsson selama hampir 17 tahun, termasuk 5 tahun di Indonesia dari tahun 1997 sampai 2002 dan beberapa tahun di Middle East dan ANZA dengan berbagai posisi kunci atau senior manajemen.

"Dengan populasi penduduk terbanyak ke-4 di dunia, Indonesia memiliki pasar dan permintaan yang besar untuk jasa telekomunikasi," kata Sam.

"Ericsson telah hadir di Indonesia selama lebih dari 100 tahun dan memainkan peran kunci dalam pengembangan industri telekomunikasi di negara ini, menyediakan jaringan, solusi dan layanan, termasuk Managed Services untuk pasar telekomunikasi. Saya berharap untuk terus membangun kemitraan yang kuat dengan pelanggan kami, dan kami tetap berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri telekomunikasi Indonesia lebih maju lagi," ungkapnya.

Menurut Arun Bansal, President Ericsson Region Asia Tenggara dan Oseania, Sam telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pasar Australia, Selandia Baru dan Fiji.

"Di bawah kepemimpinannya, kami telah meluncurkan LTE dengan Telstra, membangun NBN Co Fixed Wireless Network, dan mensuplai kabel fiber untuk Chorus dan GPON ke Northpower sebagai bagian dari jaringan super cepat di Selandia Baru," kata Arun.

"Kami yakin bahwa Sam akan membawa semangat dan dedikasi yang sama untuk peran barunya di Indonesia," pungkasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar