Kamis, 16 Februari 2012

iPhone 4S Laris di Indonesia

iPhone 4S (inet)
Jakarta - Kehadiran iPhone 4S secara resmi di pasar Indonesia belum lama ini disambut antusias. Menurut PT Sinar Eka Selaras (SES) selaku salah satu distributor resmi iPhone 4S, stok mereka saat ini sudah terjual habis.

"Penjualan iPhone 4S di sini melampau ekspektasi kami. Sebanyak 10 ribu unit yang kami sediakan sudah ludes," kata Lisa Widyawati, Head of Marketing SES di Plaza Indonesia, Rabu (15/2/2012) petang.

Beberapa faktor dinilai jadi alasan larisnya iPhone 4S di Tanah Air. Padahal harga handset besutan Apple itu tidak bisa dibilang murah, mulai Rp 7 jutaan.

Faktor tersebut seperti meningkatnya taraf hidup ditandai dengan naiknya Gross Domestic Product (GDP). Kemudian meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah dan kemudahan pembelian, misalnya bisa dicicil.

"Kita akan segera menambah lagi stok iPhone 4S. Rencananya sampai tiga kali lipat dari stok awal kami," imbuh Lisa.

SES sendiri bekerja sama dengan operator seluler XL dalam penjualan iPhone 4S di Indonesia. Menurutnya jika ditambah penjualan melalui channel lain, saat ini sudah 30 ribu iPhone 4S dibeli konsumen di negeri ini.

Selain iPhone, SES yang bagian dari Erajaya Group ini juga menjual produk high end dari berbagai brand. Terutama produk smartphone yang saat ini penetrasinya sudah mencapai 20% di Indonesia.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar