Kamis, 16 Februari 2012

CEO Apple: iPad cs akan Kalahkan Penjualan PC

Tim Cook (pcworld)
San Francisco - Kesuksesan komputer tablet iPad membuat Apple makin percaya diri. CEO Apple Tim Cook, meyakini dalam beberapa tahun lagi, penjualan iPad ditambah dengan tablet lain akan melampaui penjualan PC yang terdiri dari laptop serta desktop.

"Dari hari pertama iPad dikapalkan, kami sudah berpikir bahwa pasar tablet akan menjadi lebih besar ketimbang pasar PC. Saya meyakini hal itu lebih kuat pada saat ini," ucap Cook yang menjadi suksesor mendiang Steve Jobs ini.

Diperkenalkan pada tahun 2010, iPad dengan cepat menjadi salah satu produk Apple terpopuler dan selalu mengalahkan penjualan komputer Mac di setiap periode penjualan per kuartal. Penjualannya mencapai lebih dari 55 juta unit sampai saat ini.

"Jumlah penjualan 55 juta ini adalah suatu hal yang tidak pernah diperkirakan seorang pun, termasuk juga kami," sebut Cook seperti detikINET kutip dari PCWorld, Kamis (16/2/2012).

Kesuksesan tablet ditunjang oleh inovasi di bidang hardware dan aplikasi. Argumen Cook sesuai dengan perkiraan biro riset IDC, yang memperkirakan tahun 2012 mayoritas pengguna internet di Amerika Serikat akan online melalui smartphone dan tablet, bukan PC.

Apple diproyeksi akan segera memperkenalkan iPad 3 dengan prosesor lebih cepat dan layar lebih cemerlang. Kabarnya, iPad 3 diungkap Apple pada awal Maret 2012. Kita tunggu saja.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar